February 24, 2021

Jangan Ngaku Penggemar Belated Birthday Cake Jika Belum Tau...

Fakta unik di balik sebuah kue ulang tahun.

Siapa sih yang nggak dibuat jatuh hati dengan Belated Birthday Cake? Lapisan yang dimulai dengan vanilla cake dengan sprinkle warna-warni, ditumpuk dengan lapisan cream cheese frosting, bertemu dengan renyahnya butter crumble, bertemu kembali dengan kelembutan vanilla cake, cream cheese frosting, ditutup kembali dengan kerenyahan crumble. Membayangkannya saja sudah membuat para penggemar kue ini menelan ludah. Tapi, apakah kamu tau bahwa ada fakta unik di balik sebuah kue ulang tahun? Yuk, kita simak bersama! 

1. Lilin penghormatan Dewi Yunani Kuno.

Asal mula memasang lilin di atas kue ulang tahun datang dari masa Yunani Kuno untuk memberi penghormatan kepada Dewi Bulan, Artemis. Mereka membuat kue berbentuk bundar untuk melambangkan bulan, dan menyalakan lilin di atasnya sebagai lambang bayangan cahaya bulan. 

2. Mitos soal tradisi meniup lilin.

Dahulu, sebelum menikmati kue ini, seseorang yang sedang berulang tahun harus menyatakan sebuah harapan, kemudian meniup semua lilinnya hanya dalam satu kali percobaan. Jika berhasil, katanya harapan tersebut akan terwujud. Kira-kira, mitos atau fakta ya? 

3. Kue ulang tahun pertama.

Orang-orang Romawi adalah yang pertama menciptakan kue untuk pernikahan dengan bahan-bahan
sederhana, yaitu tepung yang diberi kacang-kacangan, ragi, dan madu sebagai pemanis. Kemudian, di abad ke-15, Jerman membuat kue untuk acara penting lainnya, yaitu ulang tahun anak-anak. Dinamakan Geburstagskuchen, yang artinya kue ulang tahun bertekstur cenderung keras menyerupai roti. Sampai akhirnya, di abad ke-17, kue semakin berkembang dengan tambahan lapisan kue serta pelengkap untuk dekorasi, seperti pada Belated Birthday Cake kesukaanmu.

4. Tulisan di atas kue.

Awalnya, kue ulang tahun dibiarkan polos tanpa tulisan. Sampai akhirnya, di awal tahun 1900, lagu ‘Happy Birthday to You’ mulai popular, membuat banyak orang meminta tambahan tulisan ‘happy birthday’ di atas kue. Sekarang, lagu tersebut sudah semakin popular, bahkan diterjemahkan dalam berbagai bahasa di dunia.

Dari empat fakta unik di atas, mana sih yang menjadi informasi baru untukmu? Ada satu lagi nih fakta unik yang mungkin kalian baru tau juga. Alasan di balik nama Belated Birthday Cake adalah agar kamu bisa menikmati kue ini bahkan berbulan-bulan setelah kamu merayakan hari ulang tahunmu. Sekaligus, kamu bisa merayakan kebahagiaan-kebahagiaan kecil. Bagaimana? Sudah siap pesan? Tinggal cari alasan, dan kamu bisa pesan sekarang!

Share On

Other News

July 29, 2020

A guide to our new website

Hello! We are excited to welcome you to our new website. We hope that you love and enjoy our new 'home' as much as we do. Let us show you the basics you need to know before making an account here.


Copyright © 2016 Dulcet Patisserie. All rights reserved. Read our Terms and Condition & Privacy Polixy